Cara mengobati Ambeien Secara alami TERBUKTIH AMPUH!!

 Mualmubi
Banyak sekali macam-macam penyakit pencernaan, namun yang paling umum terjadi yaitu Ambeien atau wasir. Ambeien sendiri merupakan penyakit dimana terjadinya pembengkakan pembuluh darah pada bagian anus atau dubur. Ambeien di akibatkan Adanya faktor peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah vena di sekitar anus atau dubur sehingga hal itu menghalangi aliran darah yang menuju anus.

Penyebab lainnya penyakit Ambeien bisa karena susah BAB, duduk terlalu lama, atau terlalu sering mengangkat beban berat. Bisa juga karena pada waktu BAB mengejan terlalu kuat, kebutuhan serat dalam tubuh tidak terpenuhi, obesitas, batuk terus menerus dan yang paling umum terjadi yakni makan-makanan yang pedas.

Gejala yang di derita oleh penderita penyakit Ambeien :

- Panas dan gatal pada bagian anus atau dubur.
- Adanya benjolan baik luar maupun dalam.
- Sulit BAB.
- Nyeri pada saat BAB.
- Pendarahan saat BAB.
- Keluar lendir saat BAB.

Jika Ambeien sudah sampai pada tahap terjadinya pendarahan saat BAB, maka Ambeien yang kamu alami dikategorikan parah.

Walaupun Ambeien bukan dikategorikan sebagai penyakit yang mematikan, akan tetapi dapat berakibat fatal apabila infeksi Ambeien menyebar luas yang menyebabkan gangguan pada sistem saraf. Oleh sebab itu, sesegera mungkin untuk mengobatinya.

Jangan terburu-buru untuk melakukan operasi , masih ada banyak cara menghilangkan Ambeien yang bisa kamu terapkan di rumah. Nah berikut di bawah ini cara mengobati penyakit Ambeien secara alami.

1. Menggunakan bawang putih
Tak hanya berguna sebagai bahan bumbu dapur, ternyata bawang putih juga mampu untuk mengobati penyakit Ambeien. Kandungan antioksidan dan atibakteri yang ada pada bawang putih ini, menjadikan bawang putih ini berkhasiat sebagai obat herbal alami mengatasi Ambeien.

Cara penerapannya :

- Ambil 2 potong siung bawang putih kemudian tumbuk hingga halus.
- Oleskan pada bagian yang menonjol di sekitar anus.
- Anda bisa membuatnya menjadi jus bawang putih kemudian diminum setip hari.
- Mengoleskan atau meminum harus dilakukan secara rutin agar benjolan Ambeien dapat segera kempes.

2. Menggunakan kulit Manggis
Khasiat antioksidan pada manggis sangat ampuh untuk mengatasi Ambeien, dikarenakan kandungan xanthone pada kulit manggis berfungsi sebagai antikosidan, antiperadangan, antidiabetes, antikanker, antijamur, antibakteri dan antiplasmodial.

Turunan kandungan xanthone yang ada pada kulit manggis yakni alfamangistin dan gamma mangistin. Penelitian mengungkapkan bahwa kedua senyawa xanthone mampu menghentikan proses peradangan dengan menghambat enzim COX-2 yang merupakan enzim pemicu peradangan.

Cara penerapannya :

- Keringkan terlebih dahulu kulit manggis.
- Rebus kulit manggis.
- Kemudian minumlah air rebusan dari kulit manggis tersebut setiap hari.

3. Menggunakan daun sirsak
Kandungan senyawa antibakteri yang ada pada daun sirsak mampu mengatasi gejala Ambeien. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya menggunakan daun sirsak ini sebagai bahan alami mengobati Ambeien.

Cara penerapannya :

- Siapkan 2 gelas air mineral.
- Rebus bersamma dengan daun sirsak sampai air hanya tersisa 1 gelas.
- Minum air rebusan tadi setiap pagi dan malam hari.

4. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya mempunyai khasiat sebagai bahan alami kecantikan, namun juga bermanfat sebagai obat alami mengatasi Ambeien yang tidak kalah efektif. Kandungan zat yang terdapat pada lidah buaya berfungsi sebagai antioksidan dan detoksifikasi untuk tubuh yang alami.

Cara penerapannya :

- Ambil potongan lidah buaya kemudian ambil bagian Gelnya saja.
- Cuci terlebih dahulu lalu jus.
- Minum jus lidah buaya ini setiap hari secara rutin.

5. Menggunakan cocor bebek
Mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman cocor bebek. Tanaman cocor bebek ini tidak hanya sebagai tanaman hias saja, namun juga dapat digunakan sebagai obat alami mengobati Ambeien yang mujarab. Kadungan zat-zat seperti Glikosida, biofilin, magnesium, kalsium, oksalat, asam formiat, dan tanin yag terdapat pada tanaman cocor bebek ini berkhasiat sebagai antiperadangan yang mujarab.

Cara penerapannya :

- Jemur terlebih dahulu sampai benar-benar kering.
- Tumbuk hingga halus.
- Minumlah air tumbukan tanaman cocor bebek tadi seperti Anda menyeduh teh.

6. Menggunakan daun ungu
Daun handeuleum atau daun ungu dapat dijadikan sebagai obat Ambeien yang cukup efektif. Kadungan alkaloid dan antiperadangan yang terdapat pada daun ungu ini memiliki manfaat sebagai antiinflamasi yang mujarab.

Cara penerapannya :

- Rebus daun ungu sampai matang.
- Minum air rebusan tersebut setiap hari secara rutin agar benjolan Ambeien dapat segera mengempes.

7. Menggunakan bunga pagoda
Sebagaian besar orang-orang mungkin tidak mengetahui nama bunga pagoda, bunga pagoda ini sering kali kita incipi semasa waktu kecil karena ada rasanya yang manis. Itulah nama bunga tersebut yakni pagoda. Bunga pagoda ini ternyata juga mampu mengobati Ambeien secara efektif. Kandungan saponindan polifenol, alkloid, dan flavonoida yang terdapat pada bunga tersebut berkhasiat sebagai antiperadangan.

Cara penerapannya :

- Petik beberapa bunga pagoda lalu rebus bunga tersebut.
- Kemudian minumlah air rebusan bunga pagoda tadi.

8. Menggunakan akar kangkung
Sayuran yang sering dijadikan sebagai sop ini ternyata juga mampu mengobati Ambeien. Bukan daun kangkung yang di perlukan, akan tetapi batang hingga akar dari kangkung tersebut. Kandungan zat vitamin A, vitamin B1, vitamin C, kalsium, fosfor, protein, dan zat besi yang ada pada sayuran ini merupakan kandungan yang kaya akan khasiatnya bagi tubuh dan tentunya juga bermanfaat untuk mengobati Ambeien.

Cara penerapannya :

- Cuci batang kangkung hingga bersih.
- Rebus batang kangkung tersebut dicampur dengan 2 gelas air mineral sampai menyisakan 1 gelas air.
- Minulah rebusan air tersebut setiap hari secara rutin.

9. Menggunakan urang-aring
Urang-aring biasanya kita gunakan sebagai penyubur rambut atau membuat rambut menjadi berkilau. Namun, urang-aring ternyata dapat di jadikan sebagai obat alami mengatasi Ambeien yang cukup efektif. Kandugan ecliptine, alfa terthienylmethanol, wedelolactone yang terdapat pada urang-aring ini menjadikannya berguna sebagai obat herbal yang mujarab.

Cara penggunaanya ada dua cara:

Diminum : Rebus sampai matang kemudian minumlah air rebusan urang-aring.
Dioleskan : Tumbuk urang-aring sampai halus lalu oleskan pada benjolan Ambeien.

Nah, itulah tadi cara mengobati Ambeien menggunakan bahan-bahan alami atau obat herbal yang cukup mujarab dan bisa Anda terapkan dirumah. Tanaman-tanam diatas mudah untuk Anda dapatkan di sekitar rumah maupun Anda membelinya di pasar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mengobati Ambeien Secara alami TERBUKTIH AMPUH!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel