Penyebab Dan Cara Mencegah Jingling

Mualmubi

Sudah pernah mendengar istilah Jingling? Yaps. Jika website kamu mengalami kenaikan traffic secara tidak lazim atau berlebihan, itulah yang di namakan dengan Jingling.

Lebih spesifiknya, Jingling merupakan salah satu software untuk menaikkan traffic website secara tidak lazim atau instan.

Jingling sendiri merupakan software buatan China yang sudah lama di operasikan sejak tahun 2008.

Dengan menggunakan jingling ini, website akan kebanjiran banyak visitor dalam jangka waktu yang singkat hanya beberapa menit saja. Hebat bukan? pastinya cocok nih untuk mendongkrak traffic website hehe.

Namun sayang, cara tersebut hanya bisa merusak reputasi blog kamu di mata Google. Pasalnya traffic yang di dapatkan bukan murni dari pencarian Search Engine melainkan dengan cara yang seharusnya tidak di lakukan.

Dalam sepekan ini banyak sekali website-website yang terkena virus Jingling. Mengapa demikian? bisa terjadi karena dua hal yaitu yang pertama kamu hanya iseng mau mencoba Jingling ke website sendiri.

Dan yang kedua ada orang yang memang tidak suka dengan kamu atau iri dengan perkembangan website kamu yang semakin pesat, atau bisa juga karena kamu sering SPAM artikel di media sosial yang mengakibatkan orang-orang di dalam grup tersebut risih dengan SPAM konten website kamu.

Hayo ngaku, siapa yang biasa melakukan hal seperti itu sering spam artikel yang mengganggu orang-orang di dalam grup? jangan ya! Memang mendongkrak traffic website di media sosial boleh-boleh saja asalkan tidak berlebihan dan pastikan konten kamu bermanfaat dan enak untuk di baca dan dipahami.

Lebih baik fokus saja membuat konten artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembacanya, dan jangan lupa banyakin kosa kata dalam artikelmu yang sesuai dan nyaman bagi pengunjung.

Nah balik lagi ke judul, bagaimana cara mengatasi Jingling pada website kita? sebenarnya unuk masalah mengatasi Jingling ini masih tidak di temukan cara yang memang benar-benar ampuh.

Pasalnya, virus tersebut masih saja ada di data statistik website kita dan tidak bisa hilang, mungkin untuk jinglingnya hanya 15 atau 30 kali masih bisa hilang data statistik tersebut di dalam website kita.

Namun jika jinglingnya mencapai 1000 atau bahkan lebih, akan lama untuk menghilangkannya, dan Google tidak akan menengok sama sekali apabila pada data statistik website ada virus tersebut.

Untuk langkah yang saya share ini hanya untuk mencegah agar tidak terjadi adanya kekacauan dalam sebuah website. berikut di bawah ini :

1. Jangan share postingan di media sosial

Ini berlaku jika website kamu bertemakan SEO blog khususnya di grup blogger. Share sewajarnya saja, seperti yang sudah saya katakan di atas jangan SPAM artikel di dalam media sosial apalagi di grup khususnya di grup blogger.

Sering kali blogger-blogger pemula melakukan SPAM konten artikel mereka di dalam grup, pastinya ada satu atau dua orang yang agak risih dengan SPAM konten Anda jadinya berujung kena Jingling deh website kamu.

Loh kalau kita gak boleh share artikel di grup bagaimana kita mendapatkan traffic? Silahkan share di grup asalkan tahu aturan, jangan baru update artikel langsung kamu share di grup dan itu di lakukan berulangkali.

Share yang sekiranya konten artikelmu di butuhkan di grup tersebut. Misalnya ada blogger yang memiliki problem tidak tahu bagaimana caranya membuat blog dari awal sampai sukses, nah disitulah peran kamu untuk membagikan artikel yang bermanfaat bagi si pemilik problem tersebut.

2. Jangan bagikan link pada orang yang tidak dikenal

Ini problem yang sering terjadi dan pernah saya alami. Sebagai saran yang baik, jangan memberikan link website kamu pada orang yang tidak di kenal kecuali kalau itu memang di perlukan seperti contoh mencari atau memberikan sebuah Backlink, otomatis kita harus saling mengetahui website masing-masing.

Berhati-hati saja dan jangan mudah percaya dengan orang yang memang belum kamu kenal.

3. Menggunakan script

Membentengi website dengan menggunakan script agar Jingling tidak bisa merusak website kita. Sebenarnya sih masih bisa, akan tetapi dengan menggunakan kode script ini lama-kelamaan Jinging yang ada pada data statistik blog akan hilang dengan sendirinya. Cukup ampuh untuk di coba, berikut langkah-langkahnya :

- Masuk ke dashboard blogger > setelan > preferensi penelusran.
- Aktifkan robots.txt khusus kemudian silahkan masukkan kode di bawah ini > klik simpan :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://[Alamat websitemu].com/sitemap.xml

Pada tanda kutip [Alamat websitemu] silahkan masukkan alamat blog masing-masing. Nah itulah tadi penjelasan mengenai Jingling dan bagaimana solusi mencegah agar tidak terjadi masalah tersebut. Sekian semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mencegah Jingling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel